PUDAM TIRTA SEMBADA Sleman Dukung Terwujudnya Sekolah Ramah Anak

SLEMAN- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Sembada Sleman tak hanya menggenjot jumlah pelanggan demi pemerataan suplai air bersih bagi masyarakat. Sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemkab Sleman, lembaga pimpinan Dwi Nurwata SE MM juga aktif mendukung dunia pendidikan. Lewat program corporate social responsibility (CSR).

Salah satunya kegiatan di SDN Sumberadi, Mlati Senin(11/3). Dalam rangka pengembangan sekolah ramah anak, PUDAM Tirta Sembada menyerahkan bantuan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan. Di antaranya, tempat tidur untuk unit kesehatan sekolah (UKS), alat penimbang berat badan, stetoskop, dragbar, spalk, mitela, tiga set tempat sampah, karpet, dan rak kayu untuk tempat koran. “Terima kasih bagi SDN Sumberadi yang telah memberikan kami ruang untuk dharma bakti PUDAM Tirta Sembada,” ujar Dwi di sela penyerahan bantuan.

Sementara Assekda Bidang Administrasi Umum Arif Haryono SH mengatakan, aneka bantuan kebutuhan sekolah tersebut sebagai bentuk komitmen PUDAM Tirta Sembada dalam pelayanan masyarakat. Selain upaya meningkatkan layanan air bersih. “Mohon jangan dilihat nominalnya. Tapi kemanfaatannya untuk menunjang, sekaligus menambah fasilitas pendidikan,” tutur sosok yang pernah menjabat kepala Dinas Pendidikan Sleman.

Menurut Arif, kelengkapan fasilitas pendidikan juga berfungsi sebagai sarana penunjang terwujudnya sekolah ramah anak. Supaya anak didik bisa tumbuh kembang dengan baik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Sumberadi Karjinah mengatakan siap menjaga dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. “Kami memiliki 182 siswa. Bantuan itu akan kami gunakan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Mlati Susanta Agus Susila mengapresiasi program CSR PUDAM Tirta Sembada sebagai sahabat anak. Karena itu dia mengimbau masyarakat, khususnya warga SDN Sumberadi agar mengingat dan memanfaatkan produk-produk PUDAM Tirta Sembada. Salah satunya air minum dalam kemasan Daxu. “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat demi meningkatkan prestasi siswa,” harapnya.

Dalam kesempatan itu bantuan diberikan secara simbolis oleh Dwi Nurwata kepada Karjinah. Disaksikan oleh Arif Haryono, para siswa, guru, dan jajaran PUDAM Tirta Sembada.(sce/yog/mg3)