Bupati Sleman Resmikan Gudang Produksi AMDK DAXU

Dalam rangka meningkatkan pengelolaan produksi Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Daxu, Pemerintah Kabupaten Sleman resmikan gudang produksi AMDK Daxu di Dusun Pokok, Harjobinangun, Pakem, Rabu (19/8).

Peresmian dilakukan oleh Bupati Sleman didampingi oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun  yang dutandai dengan penandatanganan prasasti.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa pembangunan gudang produksi AMDK Daxu ini bertujuan untuk meningkatkan kebutuhan masyarakat akan air minum dalam kemasan.

“Keberadaan gedung Produksi Air Minum Dalam Kemasan ini diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan masyarakat akan air minum dalam kemasan.” Katanya.

Menurut Sri Purnomo, produksi AMDK Daxu yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman sebagai langkah untuk mengisi peluang pasar air minum dalam kemasan khususnya di wilayh Sleman yang masih dikuasai oleh produk-produk luar Sleman.

“Sudah saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Saya berharap dalam waktu dekat pasar air minum dalam kemasan di wilayah Sleman dapat dikuasai oleh DAXU,” ujar Sri Purnomo.

Sementara itu, Gudang Produksi AMDK tersebut dibangun di atas tanah seluas lahan 5.500 meter persegi dan terdiri dari dua lantai.

Sedangkan alam produksinya, gudang produksi AMDK Daxu tersebut memiliki tiga kapasitas mesin produksi yaitu mesin filling cup yang dapat memproduksi 3.600 cup per-jam, mesin filling botol dengan kemampun produksi 2.000 boto per-jam dan mesin filling gallon dengan produksi 120 galon per-jam.

sumber berita : http://www.slemankab.go.id/17138/tingkatkan-produksi-bupati-sleman-resmikan-gudang-produksi-amdk-daxu.slm