edukasi,konservasi,sumber,mata,air,pdam

PDAM Sleman ikut serta dalam Pameran Potensi Daerah (PPD) Kabupaten Sleman 2017

Ini merupakan agenda rutin PDAM Sleman setiap tahunnya, berpartisipasi mengikuti Pameran Potensi Daerah (PPD) 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam rangka Hari Jadi Kab. Sleman yang ke 101 tahun. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 19 Mei sampai dengan 26 Mei 2017. Event tahunan tersebut dihelat di Lapangan Denggung dan Gedung Serba Guna Pemkab Sleman. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani menyampaikan, PPD tahun ini mengangkat tema Sleman Kreatif Menuju Sleman Regency. Peserta pameran meliputi 15 BUMD dan BUMN, 23 UMKM Mandiri, 34 kelompok binaan Dinas Pertanian, dua UMKM Binaan Disperindag, dan 11 SKPD. 

Tahun ini Stand PDAM Sleman menampilkan beberapa produk unggulan terbaru yang bertujuan meningkatkan pelayanan serta mengenalkannya kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Sleman. Produk PDAM Sleman itu sendiri meliputi Air minum dalam kemasan (DAXU), Website Resmi PDAM Sleman (pdamsleman.co.id), Aplikasi Geografis Information Sistem (GIS) serta program-program yang sudah berjalan di PDAM Sleman.

Terutama untuk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) masih menunggu ijin edar dari Badan POM (BPOM) dan sertifikasi halal sehingga masih belum dapat diedarkan secara luas masih untuk kalangan sendiri. Sementara untuk website resmi PDAM Sleman sendiri bertujuan untuk memudahkan pelanggan ataupun masyarakat Kabupaten Sleman dalam mencari informasi ataupun berita-berita seputar PDAM Sleman. Sedangkan untuk Aplikasi GIS masih dalam tahap pengembangan dan pengumpulan data seluruh pelanggan PDAM Sleman yang ada di Kabupaten Sleman yang nantinya dapat diakses juga secara online oleh masyarakat Sleman. (sya)