pdam,sleman

Peresmian Gedung Kantor Pusat PDAM Sleman dan Grand Launcing Produk "DAXU"

SLEMAN - Kamis 15 Februari 2018 Kantor Pusat PDAM Tirta Dharma Sleman resmi kembali berkantor di Jalan Parasamya No.18, Tridadi. Menempati gedung baru tiga lantai yang lebih representatif dan modern. Pelayanan bagi pelanggan maupun calon pelanggan di gedung baru resmi dibuka awal Maret mendatang. Gedung baru dan seluruh fasilitas pendukungnya merupakan kebutuhan penting dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat. Khususnya terhadap pelanggan. Tahun ini jumlah pelanggan PDAM 33 ribu.

Bertambahnya jumlah pelanggan tentu berpengaruh pada kapasitas pekerjaan yang menuntut adanya penambahan jumlah sumber daya manusia dan fasilitas lainnya. Keberadaan gedung baru diharapkan bisa mendongkrak eksistensi PDAM Sleman, sehingga dikenal lebih luas. Bahwa Sleman memiliki perusahaan di bidang pengelolaan air bersih yang siap melayani masyarakat.

Gedung ini dilengkapi fasilitas informasi teknologi (IT) modern untuk mempermudah pelayanan calon pelanggan maupun pelanggan yang telah terdaftar. Selain mengoptimalkan aplikasi GIS (Geographic Information System) atau Informasi Sistem Geografi. Aplikasi yang baru pertama kali diterapkan di wilayah DIY tersebut digunakan untuk memetakan wilayah jaringan perpipaan dengan bantuan satelit. Dan juga sarana IT PDAM untuk aduan pelanggan maupun masyarakat terintegrasi dengan sistem jaringan di lingkungan perkantoran Pemkab Sleman. Salah satunya aplikasi Lapor Sleman. Gedung baru PDAM Sleman dilengkapi lift untuk memudahkan aksesibilitas penyandang disabilitas.

Grand Launcing produk air minum dalam kemasan (AMDK) DAXU merupakan brand air bersih Sleman yang diambil dari sumber mata air Kaliurang. Karena itu disebut Daxu, yang diartikan Dari Air Kaliurang. Proses pembuatan amdk daxu dimulai dari sumber air baku yg mana berasal dari mata air umbul wadon yg dibawa dgn tangki air ,sblm proses air baku dicheck ph dan tdsnya . Setelah air memenuhi standar kelayakan , maka air baku tsb di proses ke water treatment yg mana melalui beberapa tahap pemfilteran kemudian masuk ke proses ozon dan ultra violet untuk membunuh bakteri dan dialirkan ke ruang filling untuk masuk proses produksi yg mana botol kosong disiapkan dan secara otomatis berjalan masuk ke mesin pencucian, pengisian dan selanjutnya penutupan yg mana semua tanpa tersentuh tangan selanjut nya masuk dilabeling dan akhir nya ke bagian packing dan jadi lah produk amdk “DAXU”. Setiap satu jam sekali dilakukan uji kulitas air oleh bagian qc baik kualitas air dan bahan baku yg digunakan.

Amdk daxu air minum bermineral dgn ph 7 normal yg mana seluruh sistem proses produksi nya telah berstandar SNI dan telah teruji kualitasnya dgn uji lab secara internal setiap harinya dan uji lab external 3 bulan sekali.

Amdk daxu adalah air minum sehat dan berkualitas yg mana berasal dari sumber mata air terbaik di Sleman dan telah mempunyai izin resmi SNI ,BPOM dan Halal MUI diproses dgn mesin berteknologi tinggi sehat berkualitas dan aman untuk dikonsumsi siap dipasarkan untuk publik 240ml, 330 ml, 600 ml, dan galon.