HARI BHAKTI PDAM TIRTA SEMBADA KE 28 saat pandemi Covid-19

Perayaan Hari Bakti ke-28 PDAM Tirta Sembada Sleman kali ini tidak seperti biasanya. Ini demi terlaksananya protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

DIKEMAS sederhana tak menghilangkan makna Hari Bakti ke-28 PDAM Tirta Sembada 2 November 2020. Perayaan lebih banyak diwarnai rangkaian kegiatan internal.

Hal ini lebih untuk meningkatkan soliditas karyawan. Hari Bakti ke-28 PDAM Tirta Sembada lebih dioptimalkan untuk menjaga kesehatan bersama. Diawali dengan kerja bakti membersihkan lingkungan di tiap kantor unit PDAM Tirta Sembada. Dilanjutkan penyemprotan sarana dan prasarana kantor unit dengan cairan disinfektan.

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin selama pandemi,” tutur Direktur PDAM Tirta Sembada Dwi Nurwata SE MM Kamis (5/11).

Bakti sosial di panti-panti asuhan dan anjangsana ke rumah para mantan direktur PDAM Tirta Sembada tetap menjadi agenda tahunan. Namun, kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Kunjungan ke panti asuhan dan anjangsana ke rumah mantan-mantan direktur PDAM Tirta Sembada diikuti peserta dengan jumlah terbatas sesuai ketentuan protokol kesehatan.

“Kunjungan itu hanya perwakilan,” ungkap Dwi. Kegiatan lain berkaitan hari bakti, lanjut Dwi Nurwata, difokuskan untuk mencegah persebaran Covid-19 dan pelayanan air bersih di daerah-daerah rawan kekeringan. Khususnya Kapanewon Prambanan, Gamping, dan Ngemplak.

Dalam waktu dekat PDAM Tirta Sembada juga akan menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) bagi relawan penanganan Covid-19 se-Kabupaten Sleman. Kegiatan ini bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Sleman. “Sementara ini terdata 1.706 relawan,” jelas Dwi.

Tak lupa, demi menjaga kesehatan bersama, Dwi mengimbau seluruh masyarakat Sleman senantiasa menerapkan gerakan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan sesama saat berada di luar ruangan. (*/yog)

sumber : https://radarjogja.jawapos.com/sleman-bantul/2020/11/06/fokus-pencegahan-covid-19-dan-pelayanan-air-bersih/